www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: KPJFT Bantah Tipu Jemaah Korban First Travel

Posted by On September 18, 2017

KPJFT Bantah Tipu Jemaah Korban First Travel

KPJFT Bantah Tipu Jemaah Korban First Travel - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sempat beredar kabar yang menghebohkan buntut dari kasus umrah First Travel (FT). Yakni muncul dugaan upaya penipuan korban FT oleh Komunitas Peduli Jamaah First Travel (KPJFT).

Namun komunitas yang dibentuk oleh agen-agen FT ini membantah bahwa mereka memiliki niat menipu jamaah.


’’Mereka itu sudah korban. Tentu sangat tidak manusiawi jika kami jadikan korban kembali. Itu tidak benar,’’ kata Ketua KPJFT Zuherman di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (17/9).

Komunitas ini untuk keduakalinya menggelar per temuan untuk sosialisasi pendampingan jamaah korban FT. Pertemuan kedua pada Minggu (17/9) digelar di masjid yang berada persis di rumah dinas Wapres Jusuf Kalla itu.


Pria yang akrab disapa Herman itu menjelaskan cerita pembentukan KPJFT. Dia mengatakan sebagai agen FT, memiliki tanggung jawab moral atas masalah pemberangkatan umrah jamaah yang direkrut.

Meskipun kesalahan ada di bos FT, tetapi sebagai agen, Herman mengatakan rekan-rekannya sesama agen merasa memiliki tanggung jawab moral. Berawal dari tanggung jawab moral itu, kemudian komunitas memikirkan beberapa skenario pendampingan.

Akhirnya mereka mendapatkan tawaran kerjasama dari biro travel umrah resmi PT Kanomas Arci Wisata. Ada dua skema yang ditawarkan kepada jamaah korban FT.

Pertama jamaah korban FT mengikuti paket perjalanan umrah Rp 17,5 juta/orang.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »