www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sempurna di Silverstone, Hamilton Sejajar dengan Alain Prost dan Jim Clark

Posted by On Agustus 26, 2017

Sempurna di Silverstone, Hamilton Sejajar dengan Alain Prost dan Jim Clark

Sempurna di Silverstone, Hamilton Sejajar dengan Alain Prost dan Jim Clark - JPNN.COM

jpnn.com, SILVERSTONE - Driver Mercedes, Lewis Hamilton menyamai rekor Alain Prost dan Jim Clark dalam hal kemenangan di Sirkuit Silverstone. Itu setelah Hamilton berhasil menang di GP Inggris, Minggu (16/7) malam WIB.

Kini Hamilton mencatatkan lima kemenangan dalam balapan di Silverstone. Sama dengan jumlah kemenangan yang diraih Prost dan Clark. Prost, pembalap asal Prancis, melakukannya pada 1983, 1985, 1989, 1990, dan 1993. Sedangkan Clark (Inggris) melakukannya pada 1962, 1963, 1964, 1965, dan 1967.

Hamilton sendiri meraih lima kemenangan di GP Inggris secara luar biasa. Empat di antarany a dilakukan secara beruntun dalam empat musim balap terakhir. Ya, Hamilton begitu dominan dalam balapan di Inggris sejak 2014 dengan selalu juara hingga musim ini (2014, 2015, 2016, 2017). Satu kemenangan diraih pada 2008.

Dalam balapan kali ini, Hamilton dominan dari awal sampai akhir. Start dari pole position, Hamilton tak pernah kehilangan posisi pertama. Tampil di rumah sendiri membuat Hamilton terlihat sangat nyaman.

Balapan sendiri sempat dihiasi dengan turunnya safety car. Itu setelah adanya insiden antara dua mobil Toro Rosso. Daniil Kvyat dan Carlos Sainz terlibat senggolan saat balapan baru berjalan satu putaran. Insiden senggolan itu berimbas pada Kevin Magnussen (Haas) setelah mobilnya disenggol Sainz dari belakang.

Akibat insiden itu, Sainz harus terhenti dan tak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan Kvyat dan Magnussen beruntung masih bisa melanjutkan balapan.

Sebenarnya balapan sudah harus dilakukan pengulangan formation lap setelah mobil Ren ault yang dikemudikan Jolyon Palmer bermasalah. Palmer sendiri gagal mengikuti balapan.

Balapan kali ini juga menjadi momen gemilang bagi Mercedes. Maklum saja, mereka mampu finis 1-2 setelah Valtteri Bottas mampu naik podium kedua. Keberhasilan Bottas finis di posisi kedua tak lepas dari nasib buruk yang dialami Ferrari di Silverstone kali ini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »