www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Koalisi dengan PKS, Gerindra Belum Pastikan Usung Gus Irawan

Posted by On Agustus 26, 2017

Koalisi dengan PKS, Gerindra Belum Pastikan Usung Gus Irawan

Koalisi dengan PKS, Gerindra Belum Pastikan Usung Gus Irawan - JPNN.COM

Gus Irawan Pasaribu. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - PKS dan Gerindra akan berkoalisi menghadapi pilgub Sumut 2018 mendatang. Namun, belum diputuskan siapa nama yang akan diusung sebagai calon gubernur.

Dikabarkan koalisi ini akan mengusung lagu Gus Irawan, politikus Gerindra yang pernah maju di pilgub Sumut lima tahun silam.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo menyebutkan, sampai saat ini belum ada kesepakatan, apakah Gus Irawan di posisi Sumut 1 atau Sumut 2. Menurutnya, keputusan resmi itu akan disamp aikan secara resmi oleh parpol koalisi.

"Kita hargai apa yang menjadi keputusan Gerindra. Tapi, keputusan resmi itu ketika yang mengumumkan kedua belah pihak yakni PKS dan Gerindra," kata Satria kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Menurut dia, PKS juga bisa saja membuat keputusan internal. Namun, itu tetap harus dikomunikasikan dengan Gerindra sebagai mitra koalisi.

"Di internal PKS ada lima nama yang muncul untuk menjadi balon gubernur Sumut diantaranya Tifatul Sembiring, M Hafez, Iskan Qolba Lubis, Anshori Siregar, serta saya sendiri. Itu kan masih keputusan internal," bilangnya.

Segala hal, diyakininya akan menjadi pertimbangan oleh DPP Gerindra dan PKS saat menentukan pasangan calon yang akan bertarung di Pilgubsu 2018. Termasuk perihal kekalahan Gus Irawan di Pilgub Sumut 2013.

Anggota DPRD Sumut inipun tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan PAN, Demokrat.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
  • < /ul>Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »