www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Voli Indonesia Masih Berpeluang Ke Delapan Besar

Posted by On Juli 25, 2017

Voli Indonesia Masih Berpeluang Ke Delapan Besar

OborRakyat.com - Berita hari ini: Voli Indonesia masih berpeluang ke delapan besar

Gresik (ANTARA News) - Tim Nasional Voli Putra Indonesia kalah dari Kazakhstan dengan angka 2-3 (25-23, 25-27, 21-25, 25-21, 13-15) pada Kejuaraan Senior Voli Putra Asia ke-19 yang berlangsung di GOR Tridharma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa petang.

Meski kalah, Timnas voli Indonesia masih mempunyai peluang lolos ke delapan besar ajang "Asian Senior Mens Volleyball Championship ke-19", karena masih menyimpan satu pertandingan hidup mati melawan Qatar di tempat yang sama, Rabu (26/7).

"Kami tetap bangga dengan perjuangan para pemain, karena sudah sesuai progres baik dalam setiap pertandingan, sebab tujuan utama kami adalah emas SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017, " kata Pelatih Timnas Indonesia, Samsul Jaiz usai pertandingan, Selasa.

Jaiz mengapresiasi perjuangan para pemainnya, terutama pemain junior yang diturunkan dalam ajang ini, yakni Nanda yang tampil sesuai dengan instruksi, sehingga mampu membuat Kazakhstan kesulitan melawan Timnas Indonesia.

"Nanda adalah pemain masa depan Indonesia, dan ajang ini dibutuhkan oleh dia serta beberapa pemain lainnya sebagai pengalaman bertanding di level internasional, dengan lawan yang mempunyai postur tubuh lebih tinggi," katanya.

Pada pertandingan itu sempat terjadi kejar mengejar angka di dua set awal, namun pemain Timnas Indonesia seperti Ardian Sigit dan Nurmulki Irvan mampu memberikan kontribusi angka melalui smas di skor krusial 21-21.

Sehingga, di dua set awal Timnas Indonesia mampu unggul dengan angka 25-23, dan 25-27 atau menang langsung dengan skor 2-0.

Memasuki set ketiga yang bisa dijadikan penentu kemenangan Timnas Indonesia pada petandingan kali ini gagal dimanfaatkan, sehingga anak asuh Samsul Jaiz harus puas dan kalah angka 21-25 dari Kazakhstan, skorpun berubah 2-1 sehingga harus ditambah dengan satu set lagi.

Pada set keempat pertandingan kembali memanas karena kejar mengejar angka yang terjadi pada set pertama dan kedua terulang lagi, namun Kazakhstan yang dimotori Baibekov Kairat mampu unggul dengan angka 25-21, skor pun sama kuat 2-2.

Set penentuan atau kelima terpaksa dimainkan, namun atsmosfir pertandingan tetap memanas karena kedua tim sama-sama tidak mau kalah dengan selisih angka yang tipis, namun Kazakhstan lebih beruntung mempu menutup laga dengan angka akhir 13-15, sehingga pertandingan dimenangkan tim lawan dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus puas berada di posisi ketiga klasemen sementera Kejuaraan Voli Putra Asia ke-19 dengan meraih angka 4, dibawah Qatar yang juga mempunyai nilai yang sama 4.

Sedangkan bagi Kazakstan, kemenangan ini mengunci satu tiket lolos ke delapan besar, meski masih menyisahkan satu pertandingan melawan Saudi Arabia di tempat yang sama.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber: http://www.antaranews.com

OborRakyat.com, Indeks Berita terbaru dari politik hukum kriminal bisnis sepak bola olahraga gaya hidup selebriti foto video di Indonesia dan Dunia hari ini.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »