www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Suara hati Vanesha Prescilla tentang pemeran tokoh Dilan - BeritagarID (Siaran Pers)

Posted by On Juli 17, 2017

Suara hati Vanesha Prescilla tentang pemeran tokoh Dilan - BeritagarID (Siaran Pers)

UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP, IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (kiri) dan Vanesha Priscilla pemeran Dilan dan Milea.
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (kiri) dan Vanesha Priscilla pemeran Dilan dan Milea.
© Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Penantian telah usai. Max Pictures bersama Falcon Pictures akhirnya resmi mengumumkan pemeran Dilan adalah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (17). Mantan personel kelompok Coboy Junior itu diperkenalkan kepada para awak media, Senin (17/7/2017) petang.

Sejak pemilihan Vanesha Prescilla sebagai pemeran Milea akhir tahun 2016, para penggemar novel Dilan memang sempat dibuat menanti dengan rasa penasaran. Ada banyak nama calon yang santer terdengar bakal memerankan tokoh tersebut.

Beberapa kandidat, antara lain Giulio Parengkuan (17), Andryos Aryanto (20), Gusti Rayhan (16), Jefri Nichol (18), hingga Adipati Dolken (25).

Tiga nama yang disebutkan pertama dipastikan ikut serta dalam proyek arahan Fajar Bustomi ini. Hanya saja mereka kebagian memerankan tokoh lain. Gio menjadi Anhar, Andryos alias Debo sebagai Nandan, sementara Gusti memerankan Akew.

Pemilihan Iqbaal sebagai Dilan bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan. Bahkan Sasha --panggilan akrab Vanesha-- mengaku tidak menduga dengan pemilihan tersebut.

Pasalnya setelah menuntaskan film Ada Cinta Di SMA (2016), putra pasangan Herry Hermawan dan Rike Dhamayanti itu mendapatkan beasiswa melanjutkan sekolah di Armand Hammer United World College , New Mexico, Amerika Serikat (AS).

"Enggak menyangka banget Iqbaal terpilih sebagai pemeran Dilan. Soalnya kan dia sudah lama enggak muncul. Tapi setelah ketemu dan reading bareng, dia ternyata sangat mirip Dilan lho. Suka bercanda, pecicilan, dan pintar," ujar Sasha kepada Beritagar.id.

Bagi Iqbaal, bergabung dalam proyek ini merupakan bentuk usahanya terus mempertahankan eksistensi di dunia hiburan tanah air. "Soalnya kan gue cabut sekolah ke Amerika dan enggak bisa ke mana-mana," katanya.

Selain itu, Bale --panggilan Iqbaal-- merasa film Dilan adalah jembatan yang tepat untuk melakukan proses rebranding. "Saya enggak mau dilihat sebagai anak-anak lagi, karena tahun depan umur saya sudah 18 tahun," pungkasnya.

Agar bisa maksimal menjalankan tugasnya, Bale telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari menghapal dialog, membangun chemistry bersama Sasha, hingga mengikuti workshop agar lebih siap melakoni adegan di atas motor.< /p>

Diakui Fajar Bustomi, proses pencarian tokoh pemeran Dilan membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Beberapa kandidat yang telah mereka casting akhirnya terpental karena tidak memenuhi sejumlah kriteria yang diajukan Pidi Baiq selaku pemilik cerita.

"Setelah diskusi yang panjang dengan tim produser dan penulis novel, akhirnya kami menganggap Iqbaal adalah pilihan yang paling pas dan mendekati karakter Dilan. Semoga dia bisa membawakan karakter Dilan dengan tepat," jelas Fajar saat sesi perkenalan pemain.

Para pemain film Dilan produksi Max Pictures dan Falcon Pictures.
Para pemain film Dilan produksi Max Pictures dan Falcon Pictures.
© Andi Baso Djaya /Beritagar.id

Ditemui usai acara, Fajar menjabarkan bahwa Pidi sejak awal mew anti-wanti agar tokoh-tokoh dalam film mendekati versi novel.

Dilan yang dikisahkan anak Bandung harus diperankan oleh aktor dari kota yang sama. Usia sepantaran, bisa main gitar, dan yang paling penting harus bisa mengendarai motor.

"Mengapa kami sempat kesulitan menemukan sosok pemeran Dilan? Karena sekarang banyak aktor muda yang bagus, tapi blasteran. Sementara Dilan itu digambarkan anak dari pasangan asal Aceh dan Bandung. Jadi secara penampilan Dilan harus punya tampang Indonesia asli," tambah Fajar.

Selain itu, mencari aktor sepantaran dengan Dilan juga tidak segampang yang mereka perkirakan. "Kami coba wajah-wajah baru yang secara penampilan mirip Dilan, tapi pengalaman aktingnya justru tidak memuaskan. Kalau itu yang kami pilih, filmnya bisa tidak maksimal," pungkas Fajar.

Sekadar pengingat, Dilan merupakan tokoh utama dalam novel bertajuk sama yang rilis pertama kali pada 2014. Kisahnya tentang kehidupan anak SMA di Bandung era awal 90-an.

Karena memiliki jiwa pemimpin, berani, dan solider, Dilan kemudian dipercaya sebagai pemimpin geng motor. Ia tidak segan-segan berantem untuk membela teman-temannya atau Milea.

Walaupun terkesan bandel, Dilan termasuk siswa yang cerdas, religius, humoris lagi usil. Satu lagi, ia sangat penurut pada ibunya.

Dikisahkan dalam novel, Dilan pernah menghadiahi Milea buku Teka Teki Silang (TTS) yang semua kolomnya sudah terisi. Alasannya karena tidak ingin kekasihnya itu pusing mencari jawaban dari setiap pertanyaan yang ada dalam buku TTS.

Hingga saat ini, novel terbitan Pastel Books (anak perusahaan Mizan Group) sudah terdiri dari tiga bagian.

Direncanakan novel keempat akan diterbitkan tidak lama lagi. Ody Mulya Hidayat dari Max Pictures mengaku sudah mengantongi hak adaptasi semua bagian novel tersebut.

Proses syuting film Dilan dijadwalkan mulai 26 Juli 2017. Lokasi sebagian besar di Bandung, sisanya di Jakarta. Dikatakan Sasha, pro ses syuting berlangsung selama tiga pekan sebelum Bale kembali ke AS.

Beberapa pemain lain yang turut diumumkan terlibat dalam film ini, antara lain Zulfa Maharani (sebagai Rani), Yuriko Angeline (Wati), Stefhanie Zamora (Susi), Omara Esteghlal (Pian), dan Refal Hady (Kang Adi).

Sumber: Google News Tokoh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »