www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov DKI Gelar Lebaran Betawi di Setu Babakan - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Posted by On Juli 25, 2017

Pemprov DKI Gelar Lebaran Betawi di Setu Babakan - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Selasa 25 Juli 2017, 17:20 WIB Pemprov DKI Gelar Lebaran Betawi di Setu Babakan Muhammad Fida Ul Haq - detikNews Pemprov DKI Gelar Lebaran Betawi di Setu BabakanSetu Babakan (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan agenda tahunan Lebaran Betawi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di perkampungan Betawi Setu Babakan.
"Mulai tahun ini dan seterusnya tidak akan berubah. Mudah-mudahan kegiatan seni ini final di Setu Babakan," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (25/7/2017).

Pemprov DKI Gelar Lebaran Betawi di Setu BabakanSekda DKI Saefullah keempat dari kiri (Foto: Muhammad Fida/detikcom)

Saefullah mengatakan Pemprov telah melakukan persiapan untuk mengadakan acara tersebut. Dia menyebut anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 700 juta.
"Anggaran hibah sudah dicairkan. Tahun ini betul-betul siap. Saya intip ada Rp 700 jutaan. Itu nanti diplot oleh Bamus sendiri," katanya.
Saefullah mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Setu Babakan. Dia berharap acara tersebut dapat berjalan lancar.
"Dishub lakukan rekayasa lalu lintas. Akan ada satu jalur. Mobil bus dari TransJakarta yang mobile. Dari halte nanti dia muter terus. Dari tempat-tempat parkir, dari pagi jam 06.00 WIB sampai 18.00 WIB sore. Mengangkut pengunjung yang akan melihat pagelaran Betawi," tuturnya.
Sementara itu, Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin mengatakan pemilihan Setu Babakan diajukan dengan mempertimbangkan aspek sejarah dan budaya. Dia mengatakan terdapat lingkungan bernuansa Betawi yang akan menunjang acara tersebut.
"Karena di Setu Babakan di situ destinasi wisata sekaligus model perkampungan Betawi jaman dulu. Ada danau, rumah Betawi, kuliner dan panggung hiburan," paparnya.
Zainudin berharap masyarakat ikut menyemarakkan acara tersebut. Acara ini akan digelar pada 28 hingga 30 Juli 2017.
"Harapannya seluruh masyarakat hadir pada 28-30 Juli mulai pagi hari. Dan kalau tidak ada halangan insyaallah akan dihadiri Sekda, dan beliau akan berikan sambutan. Hari kedua Pak Gubernur dan Pak Presiden pada hari Minggu 30 Juli," jelasnya.
(fdu/dhn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »