www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov DKI: Dana Proyek Simpang Susun Semanggi Sisa Rp 200 M - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Posted by On Juli 27, 2017

Pemprov DKI: Dana Proyek Simpang Susun Semanggi Sisa Rp 200 M - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Kamis 27 Juli 2017, 22:40 WIB Pemprov DKI: Dana Proyek Simpang Susun Semanggi Sisa Rp 200 M Nathania Riris Michico - detikNews Pemprov DKI: Dana Proyek Simpang Susun Semanggi Sisa Rp 200 MFoto: Simpang Susun Semanggi. (Nathania Riris Michico/ detikcom) Jakarta - Simpang Susun Semanggi sudah hampir rampung dan bisa dilalui oleh kendaraan. Ternyata dari pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi, masih ada sisa sekitar Rp 200 miliar yang masih bisa digunakan.
Simpang Susun Semanggi yang pembangunannya menggunakan dana koefisien lantai bangunan (KLB) PT Mitra Panca Persada awalnya diperkirakan mencapai Rp 500 miliar. Ternyata, setelah proses lelang, pembangunannya hanya memakan biaya sekitar Rp 300 miliar.
"Ini Rp 300 miliaran dari dulu pernah ditawarkan Rp 500 miliar, pas dilelang ternyata Rp 300 miliar lebih dikit," kata Sekda DKI Saefullah di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).
"Yang paling membahagiakan masih ada Rp 200 miliar lagi," lanjutnya.
Selanjutnya, uang tersebut akan digunakan untuk membuat trotoar bagi pedestrian yang dilengkapi dengan ducting (saluran pipa). Sehingga, kabel-kabel yang berada di dalam trotoar bisa dirapikan.
"Iya jadi kita bikin ducting. Nanti semua utilitas masuk sana, mau gas, air, kabel telpon, listrik ada di box itu. Jadi nggak bergelantungan lagi kayak sekarang. Terus trotoarnya akan dibuat ramah pejalan kaki," sebut Saefullah.
Menurut Saefullah, dari uang Rp 200 miliar tersebut bisa dibuat beberapa rute ducting trotoar. Setidaknya ada 3 rute ducting trotoar yang saat ini se dang disiapkan.
"Itu akan dibuat trotoar dengan ducting dari Benhil (Bendungan Hilir) sampai sini (Simpang Susun Semanggi). Dari sini (Simpang Susun Semanggi) lanjut sampai Patung Kuda (Senayan). Terus dari sini (Simpang Susun Semanggi) sampai Hotel Kartika Chandra," papar mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu.
Dia berharap penyelesaian trotoar tersebut sudah selesai jelang penyelenggaraan Asian Games 2018.
"Jelang Asian Games saya kira sudah selesai," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


(nth/idh)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »