www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kisah Wanita Muda Bisnis Fesyen dengan Sentuhan Idealisme - VIVA.co.id

Posted by On Juli 25, 2017

Kisah Wanita Muda Bisnis Fesyen dengan Sentuhan Idealisme - VIVA.co.id

  • VIVA.co.id รข€" Bagi sebagian orang menjalani bisnis di bidang fesyen merupakan sesuatu yang menjanjikan. Kenyataannya, menjalani semua bisnis, termasuk fesyen tak mudah.

    Para pebisnis harus belajar mengenal pangsa pasar dan harus cukup modal. Tidak hanya itu, kompetisi yang sangat ketat juga salah satu masalah tersendiri bagi pebisnis muda bermodal kecil.

    Seperti halnya yang diungkapkan Judithya Pitana selaku Creative Director WearBelle yang memulai bisnis kecil-kecilan untuk lini fesyen wanita. Judith sapaan akrabnya bersama sahabatnya, Putri Mareta telah membentuk bisnis fesyen sejak akhir tahun 2015.

    Dalam memulai bisnis tersebut mereka mengeluarkan modal awal sekitar Rp100 juta. Meski hingga saat ini belum balik modal, namun ide dan kreativitas dalam produk fesyen mereka cukup diapresiasi konsumen.

    "Kami menjalani bisnis ini sekitar 1,5 tahun dengan modal sekitar Rp100 juta. Belum balik modal soalnya efektif jualannya baru satu tahun belakangan ini," ujarnya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juli 2017.

    Wanita berusia 29 tahun ini menuturkan bahwa koleksi Wearbelle banyak diminati wanita muda karena mengedepankan gaya Parisian, simple dan chic. Gaya tersebut bisa diterapkan dalam gaya busana sehari-hari.

    Tidak hanya itu, mereka juga tak seutuhnya mengikuti tren. Mereka mencoba membuat suatu busana dengan sentuhan rasa idealisme masing-masing.

    Busana yang dijual melalui media sosial ini mampu manarik perhatian anak muda. Wearbelle menawarkan baju, celana, blus, outer hingga aksesori yang didesain eksklusif dan tidak pasaran. Dari berjualan fesyen tersebut, dia mampu mengumpulkan omzet sekitar Rp30 juta hingga Rp40 juta dalam sebulan.

    " Keinginan fesyen yang beragam ditambah target usia pembeli antara usia 15-35 tahun ini membuat kami ingin membuat hal yang baru dan tidak biasa. Betul kalau bisnis memang harus untung tapi baiknya antara tren dan idealisme harus seimbang sehingga kita yang berbisnis juga ikut puas," tutur dia.

    Saat ini WearBelle sudah mengeluarkan empat koleksi terbaru di setiap musimnya. Untuk harganya, dibanderol mulai dari Ro179 ribu hingga Rp499 ribu. (adi)

Sumber: Google News Bisnis

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »