www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolri Lantik Kapolda Metro Jaya Baru Pengganti Irjen M Iriawan - News Liputan6.com

Posted by On Juli 20, 2017

Kapolri Lantik Kapolda Metro Jaya Baru Pengganti Irjen M Iriawan - News Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan Surat Telegram bernomor ST/1768/VII/2017 yang diterbitkan pada Kamis 20 Juli 2017. Salah satu isinya, Kapolri mengganti Kapolda Metro Jaya.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto, disebutkan bahwa jabatan Kapolda Metro Jaya yang diemban oleh Irjen Mochamad Iriawan akan digantikan oleh Irjen Idham Azis.

  • Penjelasan Polri tentang Rencana Pembunuhan Ahok di Telegram
  • Farhan Mahasiswa Gunadarma Korban Bullying Angkat Bicara
  • Beredar Hoax soal Rupiah, Ini Penjelasan Bank Indonesia

Pelantikan Idham sebagai pengganti Iriawan pun langsung digelar, Jumat (21/7/2017), di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Setelah menjabat Kapolda Metro Jaya, Iriawan dipindahtugaskan sebagai Asiste n Kapolri Bidang Operasi (Asops). Sementara itu, jabatan yang ditinggal oleh Idham Aziz nantinya akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.

Selain itu, dalam Surat Telegram tersebut juga ada sejumlah pergantian pejabat polri lainnya. Di antaranya Irjen Eko Hadi Sutedjo yang dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Bidang Jianstra Slog Polri. Kemudian ada juga Irjen Unggung Cahyono yang diangkat sebagai jabatan baru sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik.

Tak hanya itu, ada juga pergantian di jabatan Kapolda Papua Barat. Kali ini jabatan tersebut diisi oleh Brigjen Rudolf Albert Rodja. Selain jabatan Kapolda Papua Barat, sejumlah Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri juga mengalami pergantian.
Di antaranya adalah Kepala Biro Internasional Brigjen Johanis Asadoma.

Dia digantikan oleh Brigjen Mulyana yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur. Sementara Brigjen Johamis Asadoma diangkat dalam ja batan baru sebagai Wakapolda Sulut.

Kemudian ada juga jabatan Ses National Central Berau (NCB) Interpol Brigjen Naufal Yahya. Ia kini dipercaya sebagai Wakapolda Kaltim. Sementara Naufal digantikan oleh Kombes Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat Kabagkonvinter Divisi Hubungan Internasional Polri.
Saksikan video menarik di bawah ini:

Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »