www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dukung Guru Darmawati, Puluhan Massa Organisasi Kepemudaan ... - Kabar News (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Posted by On Juli 28, 2017

Dukung Guru Darmawati, Puluhan Massa Organisasi Kepemudaan ... - Kabar News (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Dukung Guru Darmawati, Puluhan Massa Organisasi Kepemudaan Datangi Pengadilan Negeri Parepare Submitted by Ihwan Fajar on 28 July 2017 16:20 pm

Demo dukungan kepada Guru Agama SMA 3 Parepare yang divonis 3 bulan oleh pengadilan negeri Parepare karena dianggap telah memukul siswanya.

KA BAR.NEWS, Parepare - Sejumlah organisasi kepemudaan dan guru seperti Ikatan Guru Indonesia (IGI), PGHI, Fakultas Hukum Umpar mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Parepare.

Kehadiran mereka di PN Parepare untuk memberikan dukungan moril kepada guru agama, Darmawati yang dikriminalisasi karena memukul siswanya karena enggan Salat. Mereka menuntut keadilan kepada Darmawati yang divonis tiga bulan dan tujuh bulan masa percobaan.

Ketua 3 PC PMII kota Parepare, Muh. Kasim mengatakan, telah berkomitmen untuk mengawal ibu Darmawati dalam memperjuangkan keadilan yang di tuntutnya.

"Berdasarkan pengakuan dari terdakwa, teguran yang dilakukan oleh ibu Darmawati masih dalam batas wajar," ungkapnya.

Muh. Kasim juga mengatakan, siswa yang dipukul karena mengeluarkan kata-kata kasar terhadap Darmawati.

Sekedar diketahui guru agama SMA 3 Parepare Darmawati mendapatkan vonis 3 bulan dengan masa percobaan tujuh bulan, karena memukul bahu siswanya bernama Ayu Ashari karena ditegur untuk melaksanakan Salat. Tetapi sang murid melawan dengan mengeluarkan kata-kata kasar, sehingga Darmawati bertindak tegas dengan menepuk pundak Ayu Ashari.

  • Wahyu Ady Saputra
Sumber: Google News Organisasi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »