www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Begini Cara Bangun Bisnis Sukses Bareng Orang Terdekat - Bisnis ... - Bisnis Liputan6.com

Posted by On Juli 21, 2017

Begini Cara Bangun Bisnis Sukses Bareng Orang Terdekat - Bisnis ... - Bisnis Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang banyak orang berpikir jika membangun usaha dengan orang yang dekat dengan kita berpotensi gagal. "Ini adalah ide yang mengerikan," "Itu akan merusak hubungan Anda," dan "Anda tidak akan suka satu sama lain begitu Anda mulai bekerja sama," Itu hanyalah beberapa hal yang orang katakan saat mereka mendengar rencana Anda.

Tetapi, itu bisa menjadi salah. Membangun bisnis atau usaha bersama orang terdekat seperti keluarga, kekasih, dan sahabat ternyata bisa lebih sukses daripada yang dibayangkan jika kalian memiliki tiga hal berikut seperti dikutip dari Inc:

  • Bangkrut? Ini Tips untuk Bangkit dan Kembali Membangun Bisnis
  • Ingin Untung Besar? Begini Cara Dongkrak Omzet Usaha
  • Perhatikan 6 Hal Berikut Sebelum Memulai Usaha

1. Tujuan sama

Pertama, Anda dan rekan bisnis harus memiliki tujuan yang sama. Hal ini penting dalam memulai usaha bersama orang terdekat Anda. Bisa dibilang juga ini merupakan modal bagi Anda.

Jika Anda dan rekan bisnis memiliki tujuan yang sama maka bisnis Anda akan berjalan lancar dan bisa cepat maju. Karena, tujuan yang sama hanya tinggal dijalankan bersama.

2. Berbagi tugas

Anda dan rekan bisnis Anda harus menentukan dan definisikan peran dalam menjalani bisnis tersebut. Walaupun rekan bisnis Anda orang dekat, kalian harus tetap menentukan peran dalam menjalankan bisnis.

Hal ini bertujan agar bisnis yang Anda jalankan menjadi teratur. Sementara Anda dan rekan bisnis Anda harus bersemangat dengan bisnis ini, memutuskan siapa yang bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi agar hubungan pribadi dan profesional Anda tetap bersih.

Simak video menarik di bawah ini:

Selanjutnya

3. Pisahkan hubungan bisnis dan pribadi

Hal terakhir yang harus Anda miliki bersama rekan bisnis Anda adalah pisahkan hubungan bisnis dengan hubungan pribadi. Ini adalah hal terpenting yang harus dimiliki. Terkadang, karena hal ini bisnis Anda menjadi hancur.

Anda harus benar- benar pintar mengatur emosi dan egois masing- masing. Berlaku profesional sangatlah penting. Kesampingkan masalah pribadi bila itu sedang terjadi.

Bekerja dengan seseorang yang dekat dengan Anda bisa menjadi sulit. Orang tidak sempurna, dan bisnis Anda akan mengalami beberapa saat yang menantang, namun Anda harus terus mengerjakannya.

Ingat bahwa Anda adalah tim, jadi bukan salah orang jika ada yang tidak beres. Anda berada di dalamnya - baik dalam bisnis dan pribadi - bersama-sama.
(Fransiska Wahyuning)

Sumber: Google News Bisnis

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »