Sosial: Anak-anak Tidak Pernah Bersinggungan Aliran Kepercayaan

Anak-anak Tidak Pernah Bersinggungan Aliran Kepercayaan jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Reni Marlinawati sangat menyayangkan putus...

Anak-anak Tidak Pernah Bersinggungan Aliran Kepercayaan

Anak-anak Tidak Pernah Bersinggungan Aliran Kepercayaan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Reni Marlinawati sangat menyayangkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan pencantuman aliran kepercayaan di identitas kependudukan yang disejajarkan dengan agama.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR mengatakan, kondisi ini tentu mendistorsi eksistensi agama itu sendiri.

Anggota komisi yang membidangi pendidikan itu mengatakan dalam praktik pembelajaran selama ini tidak pernah anak-anak itu bersentuhan dan bersinggungan dengan hal seperti itu.

Praktis, lanjut dia, di sekolah itu tidak ada anak-anak yang menuntut tidak mau belajar agama. Bahkan, ujar dia, tidak ada orang tua yang kemudian menuntut di sekolah harus diajarkan hal di luar agama.

“Kan tidak ada. Artinya, hari ini secara de facto dan de jure agama itu kan sudah menjadi identitas diri itu. Aliran kepercayaan sama sekali tidak menjadi persoalan di dunia pendidikan,” kata Reni saat dihubungi JPNN, Kamis (9/11).

Namun, Reni mengatakan, ketika putusan MK ini muncul tentu akan menjadi suatu kebingunan dalam proses sistem pendidikan.

Reni mengingatkan, tujuan pendidikan adalah mengembangkan potensi anak menjadi peserta didik yang beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

“Kalau bertaqwa dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa itu kan dijabarkan di dalam undang-undang itu harus beragama. Apa agamanya? Bisa Islam, Kristen dan lainnya,” katanya.

  • 1
  • 2
  • Next
Berita Terkait
  • Siswa Penghayat Kepercayaan, Siapa Guru Pengajarnya?
  • Kemenag Tegaskan, Kepercayaan Bukan Aga ma
  • Jumlah Penghayat Kepercayaan Capai 12 Juta Jiwa
  • Ini Rencana Kemendagri agar Aliran Kepercayaan Masuk di KTP
  • Putusan MK Mendistorsi Definisi Agama
  • Respons Fahri Hamzah soal Penghayat Kepercayaan di KTP-KK
Sumber: JPNN

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Sosial: Anak-anak Tidak Pernah Bersinggungan Aliran Kepercayaan
Sosial: Anak-anak Tidak Pernah Bersinggungan Aliran Kepercayaan
https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2017/11/09/ilustrasi-foto-dokjpnncom.jpg
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/11/sosial-anak-anak-tidak-pernah.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/11/sosial-anak-anak-tidak-pernah.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy