www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sosial: Baznas Berhasil Kumpulkan Rp 3,5 Miliar untuk Rohingya

Posted by On Oktober 05, 2017

Baznas Berhasil Kumpulkan Rp 3,5 Miliar untuk Rohingya

Baznas Berhasil Kumpulkan Rp 3,5 Miliar untuk Rohingya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk penggungsi Rohingya sebanyak Rp 3,5 miliar.

Dana tersebut dikumpulkan Baznas provinsi dan kabupaten/kota yang terkumpul Rp 1,5 miliar. Kemudian Rp 2 miliar dari Baznas pusat sehingga total bantuan mencapai Rp 3,5 miliar.

Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo pun mengapresiasi pencapaian tersebut. Dalam waktu dekat, tim Baznas akan berangkat ke Rohingya menyerahkan bant uannya.

"Donasi ini akan disalurkan oleh tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk para pengungsi Rohingya di Myanmar dan perbatasan Bangladesh. Mereka akan berangkat dalam waktu dekat," kata Bambang Sudibyo saat Rakornas Baznas di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/10).

Selain itu, dalam Rakornas Baznas 2017 menghasilkan 30 resolusi untuk memacu kebangkitan zakat di Indonesia.

Salah satunya adalah mendorong Kementerian Keuangan untuk mengeluarkan kebijakan menjadikan zakat sebagai instrumen pengurang pajak.

รข€œIni menjadi petanda bahwa ke depan gerakan kebangkitan zakat akan semakin mudah," ujar Anggota Baznas Prof. Dr. Mundzir Suparta, MA usai memimpin sidang pleno terakhir Rakornas 2017.

Secara simbolis, Mundzir menyerahkan draf resolusi itu kepada Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo dan perwakilan Baznas Provinsi Papua, Pemerintah Aceh dan salah satu perwakilan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »