www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Politik: Seriusi Laporan Elza Syarief, MKD Segera Garap Akbar Faizal

Posted by On Oktober 02, 2017

Seriusi Laporan Elza Syarief, MKD Segera Garap Akbar Faizal

Seriusi Laporan Elza Syarief, MKD Segera Garap Akbar Faizal - JPNN.COM

Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) segera meminta keterangan legislator Partai NasDem Akbar Faizal. Rencana itu sebagai tindak lanjut atas laporan pengacara senior Elza Syarief yang melaporkan Akbar ke MKD terkait dugaan pelanggaran etika anggota DPR.

Ketua MKD Sufmi Dasko Ahmad mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan Elza selaku pelapor. Setelah itu, MKD akan memanggil saksi-saksi lainnya.

“Setelah itu kami akan dengar keterangannya (Akbar, red), pasti. Tapi sebelumnya ad a beberapa saksi yang akan kami minta keterangannya,” kata Sufmi di gedung DPR, Jakarta, Senin (2/10).

Elza hari ini memberikan keterangan dalam sidang etik MKD di DPR. Advokat senior itu mengadukan Akbar karena merasa diancam dan ditekan oleh mantan wartawan yang banting setir menjadi politikus itu.

Ancaman itu sebagai buntut kesaksian Elza pada persidangan atas Miryam S Haryani di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pada persidangan itu Elza menyebut Akbar menekan Miryam terkait kasus e-KTP yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dasco menjelaskan, MKD setelah mendengarkan keterangan Elza akan menindaklanjutinya dengan melakukan pendalaman. Karena itu dalam sidang berikutnya, MKD akan menggali keterangan dari beberapa nama yang disebut Elza.

Sedangkan ihwal Elza dan Akbar yang tidak mau berdamai, Dasco menyebut itu merupakan urusan masing-masing. Sebab, politikus Partai Gerindta itu meyakini masing-masing pihak tentu memiliki pertimbangan sendiri- sendiri.

“Kalau itu, mungkin yang bersangkutan punya pertimbangan sendiri,” kata anggota Komisi III DPR itu.(boy/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »