www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Politik: Gerindra Bentuk Poros Tengah, Prabowo Setuju Usung La Nyalla

Posted by On Oktober 15, 2017

Gerindra Bentuk Poros Tengah, Prabowo Setuju Usung La Nyalla

Gerindra Bentuk Poros Tengah, Prabowo Setuju Usung La Nyalla - JPNN.COM

Arief Poyuono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra memastikan diri tidak akan ikut mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018. Juga tidak akan memberikan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono saat dihubungi menyatakan, partainya dengan pemilik 13 kursi di Jatim tentu memiliki posisi tawar untuk mencalonkan figur lain.

”Yang pasti Gerindra tidak akan mengusung pasangan Gus Ipul-Anas, Gerindra juga tidak mengusung Khofifah,” kata Arief, kemarin (15/10). < /p>

Arief menjelaskan, jika Partai Gerindra ikut mendukung Gus Ipul-Anas, maka partainya hanya berstatus ikut-ikutan saja. Jika Partai Gerindra hanya ikut-ikutan, maka proses konsolidasi partai tidak berjalan.

Alasan yang berbeda disampaikan Arief jika Partai Gerindra mengusung Khofifah. ”Kalau Khofifah kan capnya loyalis Jokowi, tentu itu akan berpengaruh di kampanye pilpres 2019 untuk Pak Prabowo,” sebutnya.

Menurut Arief, Partai Gerindra menginginkan ada calon sendiri. Dalam arti, Partai Gerindra ingin membuka peluang adanya tiga pasang calon dalam Pilgub Jatim.

Arief lantas menyebut sosok Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mattalitti sebagai sosok cagub pilihan.

”Kalau saya ya, pilih La Nyalla dengan Emil Dardak sebagai wakilnya, kami yakin menang,” ujar Arief.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »