www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Seruan Jihad Catut Nama Eep Saefulloh Fatah

Posted by On Oktober 03, 2017

Seruan Jihad Catut Nama Eep Saefulloh Fatah

Seruan Jihad Catut Nama Eep Saefulloh Fatah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kali ini hoaks tentang seruan jihad ekonomi. Si pembuat hoaks ingin membuat kesan mengajak umat Islam memperkuat diri dan menebar kebaikan. Namun. ajakan yang dibuat ternyata berbasis kebohongan.

”Sudahkah Anda Melaksanakan Jihad dengan Pola Seperti Uraian di Bawah Ini?” Begitu judul hoaks yang kini telah tersebar ke berbagai grup percakapan dan media sosial.

Selanjutnya, artikel palsu itu menjelaskan bahwa pola jihad yang dimaksud adalah meletakkan uang dalam usaha-usaha muslim. Antara lain, 212 Mart, Kitamart, Koperasi Oke Oce, Fresh Mart Oke Oce, dan Oke Oce Mart.

Poin yang cukup menarik dalam artikel tersebut, ada nama pakar politik Eep Saefulloh Fatah yang ditulis sebagai pembuat pesan. Namun, setelah ditelusuri, pesan itu tidak ditulis oleh Eep.

Nama pendiri Polmark Indonesia tersebut dicatut produsen hoaks untuk membuat pesan bernada provokatif.

Melalui akun Twitter dan Instagram-nya, Eep mengonfirmasi bahwa ajakan jihad ekonomi yang mengatasnamakan dirinya itu bohong.

”Saat ini beredar tulisan yang di-posting seolah tulisan saya. Itu sama sekali bukan tulisan saya,” kata Eep. Dia mengaku tidak setuju dengan isi tulisan tersebut.

’’Nama saya dibajak. Menulis nama saya pun keliru,’’ ucapnya. Ya, dalam pesan itu, tertulis ’’Oleh Eep Saepullah Fatah’’. Padahal, nama Eep yang benar adalah Eep Saefulloh Fatah.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »