www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Pak Jokowi, Please Jangan Memolitikkan Isu Daya Beli

Posted by On Oktober 04, 2017

Pak Jokowi, Please Jangan Memolitikkan Isu Daya Beli

Pak Jokowi, Please Jangan Memolitikkan Isu Daya Beli - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Wilgo Zainar meminta Presiden Joko Widodo jangan mempolitisasi penurunan daya beli masyarakat dengan menuding lawan politiknya sengaja memunculkan isu ini menjelang Pemilu Presiden 2019.

"Saya kira jangan isu ini dipolitisasi, tapi harus di cari solusi," kata Wilgo di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (4/10).

Politikus Gerindra itu mengatakan penurunan daya beli masyarakat kasat mata terjadi. Bisa dilihat begitu banyak toko tutup, pedagang grosir kesulitan bahkan gulung tikar.

"Nah, data BPS menunjukkan dari 2016-2017 ini ada penurunan yang sebelumnya daya beli masyarakat lima sekian (persen) j adi tinggal empat koma sembilan. Jadi ada penurunan menurut data BPS. Silakan, Pak Jokowi koreksi sendiri data BPS," ucap politikus asal NTB ini.

Karena itu, katanya, tidak tepat bila mantan gubernur DKI itu menuding politisi sengaja menggoreng isu penurunan daya beli, karena faktanya masyarakat merasakan sendiri kesulitan ekonominya.

Belum lagi banyaknya terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). Termasuk soal rencana otomatisasi gerbang tol menggunakan uang elektronik dan menggunakan mesin.

"Kemudian dari beberapa toko yang tutup kan alami layoff juga. Artinya kan mereka gak punya pendapatan, otomatis gak punya daya beli. Silakan Pak Jokowi cek sendiri di lapangan," ucapnya menyarankan.

Di sisi lain, Jokowi juga harus memikirkan solusi lapangan pekerjaan baru karena penggangguran bertambah.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »