www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Lazismu Kudus Galang Dana Rohingya Capai 250 Juta Lebih

Posted by On Oktober 02, 2017

Lazismu Kudus Galang Dana Rohingya Capai 250 Juta Lebih

Lazismu Menerima Dana dari IMM Ar-Rabbani untuk Rohingya

www.kudusmu.id â€" Kudus â€" Solidaritas untuk Muslim Rohingya yang tertindas di Myanmar bak gaung bersambut di tanah air. Setelah beberapa kota dan daerah menggelar aksi solidaritas, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus (1/9) mulai menggelar aksi penghimpunan Dana Kemanusiaan.

Warga Muhammadiyah berbagai unsur, baik PRM, PCM, PDM, Amal Usaha Muhammadiyah, amal usaha Aisyiyah, orang tua wali siswa dan berbagai Ortom yang ada di Kabupate Kudus.

Tim Lazismu Kudus setiap hari selalu standby untuk menjemput dan menunggu konfirmasi guna menerima bantuan d ari masyarakat. Semangat warga Muhammadiyah untuk saling membantu antar sesama memang sudah sejak dulu digaungkan oleh KH Ahmad Dahlan.
Terbukti dalam satu bulan terkumpul uang sebesar Rp. 253.310.100, (Dua Ratus Lima Puluh Tiga Juta Tiga Ratus Sepuluh Ribu Seratus Rupiah) Dana tersebut sudah disetorkan kepada Lazismu Wilayah Jawa Tengah untuk diteruskan ke Lazismu Pusat â€" PP Muhammadiyah untuk diteruskan lagi kepada warga Rohingya di Myanmar.

Secara khusus, kata Ridwan, PP Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas partisipasi serta keikhlasan semua pihak. Baik warga dan simpatisan Muhammadiyah, juga masyarakat secara umum yang telah ikut menggalang bantuan dan memberikan donasinya. ”Insya Allah. Bantuan kita salurkan kepada mereka yang berhak. Yakni, saudara-saudara kita, Muslim Rohingnya, Myanmar,” terang Ridwan melalui siaran persnya.
Misi kemanusiaan untuk Rohingya ini, kat Ridwan, selaras dengan komitmen bangsa Indonesia yang sejak awal telah membuka dial og secara intensif dengan Pemerintah Myanmar.

”Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia telah berdialog dengan Pemerintah Myanmar, dan diikuti dengan pengiriman bantuan kebutuhan untuk pengungsi Rohingya,” terangnya. (amir / mpi kudus)

Sumber: Kudusmu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »