www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Kantor Kemendagri Diserang, Ini Terduga Pelakunya

Posted by On Oktober 11, 2017

Kantor Kemendagri Diserang, Ini Terduga Pelakunya

Kantor Kemendagri Diserang, Ini Terduga Pelakunya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soedarmo membantah pihaknya kecolongan, usai kantor Kemendagri diserang Rabu (11/10) sore.

Serangan diduga dilakukan oleh sekitar 15 orang yang berhasil masuk dan merusak sejumlah fasilitas di dalam kompleks perkantoran yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat itu.

Soedarmo mengatakan, Kemendagri awalnya berencana mengundang para pengunjuk rasa yang diduga berasal dari Barisan Mera h Putih Tolikara, untuk berdialog. Karena itu mereka kemudian diperkenankan masuk. Namun beberapa orang dari para pengunjuk rasa tiba-tiba mengamuk.

Salah seorang PNS Kemendagri terlihat berlumuran darah. Diduga terkena lemparan batu sejumlah massa diduga pendukung salah satu pasangan calon Bupati Tolikara, Papua. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

"Saya ingin selesaikan secara baik-baik, saya coba menerima aspirasi mereka. Sebetulnya sudah ada kesepakatan tadi, tapi ternyata ada beberapa dari mereka main lempar batu dan merusak beberapa kendaraan," ujar Soedarmo di Kemendagri.

Soedarmo terlihat berusaha meredam aksi massa yang diduga pendukung salah satu pasangan calon Bupati Tolikara 2017 yang gugatannya ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

Namun Soedarmo tidak berhasil meredam amukan massa yang bahkan masuk hingga ke bagian dalam komple ks perkantoran tersebut. Massa diketahui telah dua bulan terakhir berada di depan Kemendagri dan telah beberapa kali diterima oleh perwakilan Kemendagri.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »