www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Kalah di Praperadilan, KPK Diminta Gunakan Logika Hukum

Posted by On Oktober 03, 2017

Kalah di Praperadilan, KPK Diminta Gunakan Logika Hukum

 Kalah di Praperadilan, KPK Diminta Gunakan Logika Hukum - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi meminta KPK mengedepankan logika hukum dalam merepon putusan praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto.

KPK diminta tidak terbawa perasaan dalam menanggapi kemenangan praperadilan Setya Novanto tersebut.

"Dalam penegakan hukum jangan baper. Kalau baper nanti maka dia akan ada perasaan kalah dan menang. Itu harusnya berjalan normatif‎ saja. Karena harus dijaga jarak dengan kasus," kata Taufiq digedung DPR, Selasa (3/10).

Terkait wacana KPK yang ingin mengeluarkan surat perintah penyidik an (sprindik) baru terhadap Novanto, Taufiq pun kembali mengingatkan agar proses hukum jangan digunakan untuk kepentingan politik.

"Saya berpikir bahwa dalam konteks ini KPK sudah merasa ada perasaan menang kalah. Dia merasa dikalahkan lantas ingin terburu-buru ingin keluarkan sprindik baru," ujarnya.

"Kalau tujuan penegakan hukum adalah untuk menghancurkan sebuah lembaga, maka menurut saya itu sebuah tujuan tidak terpuji. Itu sama saja dengan untuk melemahkan negara kalau seperti itu," tambahnya.

Adanya dugaan abuse of power oleh KPK jika kembali mengeluarkan sprindik baru, Taufiq kembali menegaskan agar KPK lebih mengedepankan logika hukum.

"Menurut saya cara seperti itu adalah cara yang tidak tepat dilakukan oleh lembaga penegakan hukum. Karena dia sebuah lembaga yang terhormat. Karena cara seperti itu dia menggerus respect orang terhadap lembaga tersebut, karena lembaga tersebut sudah bermain perasaan," tandasnya. (jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »