www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Jokowi: Jangan Bapaknya Manasin, Ibu Ikut Ngomporin

Posted by On Oktober 02, 2017

Jokowi: Jangan Bapaknya Manasin, Ibu Ikut Ngomporin

Jokowi: Jangan Bapaknya Manasin, Ibu Ikut Ngomporin - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menanamkan nilai-nilai kehidupan guna membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Sebab, peran keluarga sangat penting dan menentukan kualitas sebuah bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan kepala negara yang akrab dipanggil Jokowi itu saat memberikan sambutan dalam acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017, di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (2/10) malam.

"Saya mengajak seluruh keluarga di pelosok Tanah Air, baik yang ada di desa-desa, kawasan perkotaan, terpencil, untuk terus membangun keluarga kita," ujar Jokowi.

Guna m ewujudkannya, presiden berharap kader-kader PKK selaku mitra pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat ikut berperan aktif dan mendukung upaya tersebut.

"Kader-kader PKK harus bisa menjadi pemandu jalan, mengajak, merangkul, serta mengajak ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul, SDM-SDM yang unggul," ungkapnya.

Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di keluarga masing-masing. Mulai dari menjaga keseimbangan gizi pada ibu hamil, bayi, dan balita agar mereka tumbuh memiliki kualitas yang unggul.

"Saya harap para kader PKK juga ikut mengajak ibu-ibu menjaga kesehatan, melakukan deteksi dini pada kanker serviks. Ini penting sekali," kata Jokowi.

Di awal sambutannya, presiden sempat berpesan untuk selalu menjunjung tinggi keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia. Jangan sampai perbedaan yang ada menimbulkan perpecahan yang bisa merusak persatu an dan kesatuan Indonesia.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »