www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Hari Ini HUT TNI Terakhir Jenderal Gatot Nurmantyo

Posted by On Oktober 04, 2017

Hari Ini HUT TNI Terakhir Jenderal Gatot Nurmantyo

Hari Ini HUT TNI Terakhir Jenderal Gatot Nurmantyo - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT Ke-72 TNI hari ini (5/10) akan menjadi yang terakhir bagi Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai tentara aktif.

Enam bulan lagi dia pensiun sebagai panglima TNI sekaligus tentara. Dalam perayaan terakhir sang panglima, TNI akan memamerkan kekuatan terbaiknya.

Istana Presiden mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan hadir dalam perayaan HUT TNI di Cilegon.

RI-1 akan disuguhi atraksi alutsista (alat utama sistem persenjataan) tercanggih yang dimiliki TNI. Baik laut, darat, maupun udara.

Salah satunya artileri swagerak Howitzer Arbeba GS M109A4BE 155 mm. Senjata bikinan Belgi a itu merupakan upgrade M109A2 buatan Amerika Serikat yang dibeli pada 1984â€"1985. Juga kapal selam KRI Nagapasa 403 yang baru tiba di Surabaya akhir Agustus lalu.

Perayaan HUT TNI kali ini dibumbui maraknya omongan bahwa Gatot melakukan politik praktis.

Hal itu terkait dengan komentar Gatot tentang impor senjata ilegal maupun kebijakan mengajak jajarannya nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun sampai berpesan terkait dengan hal itu menjelang perayaan HUT Ke-72 TNI hari ini. ’’Anggota TNI yang ingin berpolitik praktis harus keluar terlebih dulu,’’ kata JK kemarin.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »