www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Bekali Kader Tentang Wawasan Kebangsaan Kokam Pemuda Muhammadiyah Kudus

Posted by On Oktober 01, 2017

Bekali Kader Tentang Wawasan Kebangsaan Kokam Pemuda Muhammadiyah Kudus

www.kudusmu.id â€" Kudus Kokam Pemuda Muhammadiyah Kudus meyelenggarakan Jambore untuk yang pertama kalinya. Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan Muhammadiyah Desa Demangan Kecamatan Kota.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 30 september 2017 s/d 1 Oktober 2017 tersebut dihadiri peserta hingga 100 orang pemuda yang berasal dari 5 kesatuan, diantaranya SMK Muhammadiyah Kudus, SMK Muhammadiyah Ponpes Jekulo, SMK Muhammadiyah Undaan, SMA Muhammadiyah Kudus dan MA Muhammadiyah Ponpes Kudus.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang terdiri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kabupaten Kudus.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua PDPM Kudus Jamaluddin Kamal ini pada sambutannya berharap kepada anggota Kokam untuk meneruskan perjuangan Muhammadiyah dan utamamya berjuang untuk agama Islam.

Para peserta juga dibekali ilmu tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara oleh Kapten Infantri Ibnu Latifurrohman dari Kodim 0722 Kudus.

“KOKAM Kudus harus siap menjadi Benteng Negara dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI dan Menjaga kondusifitas umat Islam yang ada di Kabupaten Kudus”.

Dalam Jambore Kokam ini juga diadakan nonton bareng film G30S PKI dan berbagai lomba, diantaranya lomba PBB, lomba Panahan, lomba lempar pisau, lomba Tarik tambang dan lomba paduan suara.

Wakil Ketua Bidang Kokam PDPM Kudus Nor Khabibi berharap dalam kegiatan kali ini dapat mempererat Ukhuwah Persaudaraan antar sesama anggota Kokam PDPM Kudus. (amir/mpi kudus)

Sumber: Kudusmu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »