Informasi: Ara: Pada Waktunya Jokowi akan Minta JK Nakal demi Bangsa

Ara: Pada Waktunya Jokowi akan Minta JK Nakal demi Bangsa Joko Widodo dan Maruarar Sirait dalam kampanye Pilpres 2014. Foto: dokumen JPNN.Co...

Ara: Pada Waktunya Jokowi akan Minta JK Nakal demi Bangsa

Ara: Pada Waktunya Jokowi akan Minta JK Nakal demi Bangsa - JPNN.COM

Joko Widodo dan Maruarar Sirait dalam kampanye Pilpres 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait punya analisis menarik soal hubungan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurutnya, dua sosok yang lebih beken disebut Jokowi-JK itu saling melengkapi.

Berbicara dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10), Ara -panggilan Maruarar- menyatakan, Jokowi dan JK memang punya karakter berbeda. Namun, kata politikus yang juga dekat dengan Jokowi dan JK itu, keduanya bisa saling melengkapi da lam mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Ara lantas menguraikan perjalanan karier politik Jokowi yang dimulai sebagai wali kota Surakarta. Jokowi berhasil membangun hubungan baik dengan TNI dan Polri di level daerah, hingga bisa mengatasi sejumlah persoalan.

Selanjutnya, Jokowi terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Kemampuan Jokowi dalam berpolitik dan berkomunikasi pun makin terasah.

“Kemudian Jokowi naik lagi ke level nasional sebagai Presiden RI, dan ke level internasional sebagai salah seorang pemimin di dunia. Dengan perjalanan seperti itu, maka Jokowi hadir sebagai politisi yang sangat matang dan komprehensif,” tutur Ara.

Anggota Komisi XI DPR itu menambahkan, Jokowi punya prinsip ketat soal persatuan dan stabilitas, namun tetap menjunjung demokrasi. “Jokowi tak senang dengan kegaduhan. Value dasar Jokowi adalah harmoni dan toleransi," lanjutnya.

Karena itu, kata Ara, selama ini Jokowi selalu bijak dalam mengambil keputusan dan benar-benar menjalankan politik bebas aktif secara nyata. Maka Ara pun tak heran ketika Jokowi membangun hubungan baik dengan Timur Tengah, Tiongkok, Korea, Amerika Serikat dan Rusia.

Hal itu terlihat dari jumlah kunjungan ke negara-negara tersebut maupun jumlah penerimana perwakilan dari negara tersebut. Bahkan dalam krisis Rohingnya, Indonesia mendapat kepercayaan PBB.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Informasi: Ara: Pada Waktunya Jokowi akan Minta JK Nakal demi Bangsa
Informasi: Ara: Pada Waktunya Jokowi akan Minta JK Nakal demi Bangsa
https://photo.jpnn.com/timthumb.php?src=https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2017/01/20/033f922dc39ca66dbe18ea775f814e86.jpg&w=510&h=294&zc=1&q=70
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/10/informasi-ara-pada-waktunya-jokowi-akan.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/10/informasi-ara-pada-waktunya-jokowi-akan.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy