Budaya: Setengah Jam Kehilangan Waktu Tidur, Berat Badan Bisa Naik?

Setengah Jam Kehilangan Waktu Tidur, Berat Badan Bisa Naik? Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health jpnn.com - Menurut dua penelitian b...

Setengah Jam Kehilangan Waktu Tidur, Berat Badan Bisa Naik?

Setengah Jam Kehilangan Waktu Tidur, Berat Badan Bisa Naik? - JPNN.COM

Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Menurut dua penelitian baru, kehilangan setengah jam tidur setiap malam atau memiliki pola tidur yang tidak teratur bisa menyebabkan penambahan berat badan, yang setara dengan mengonsumsi bagel ekstra setiap hari.

Dalam studi pertama, yang dipresentasikan pada pertemuan American Heart Association di Dallas pada 5 Maret lalu, para periset dari Penn State University menganalisis data tidur pada 342 remaja dengan usia rata-rata 17 tahun yang tidur rata-rata tujuh jam setiap malam.

Pada malam hari keti ka mereka tidur kurang dari satu jam atau lebih dari biasanya, remaja tersebut menambahkan kira-kira 201 kalori, enam gram lemak dan 32 karbohidrat pada makanan biasa mereka.

Para periset berpikir kurang tidur bisa menyebabkan remaja menghabiskan lebih banyak waktu di sofa keesokan harinya dengan makanan ringan di tangan mereka.

Mungkin juga tidur yang tidak menentu bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan remaja menjadi lapar.

Dalam studi kedua dari periset di Weill Cornell Medical College di Doha, Qatar, peneliti menugaskan 522 pasien dengan diagnosis diabetes tipe 2 ke salah satu dari tiga kelompok, perawatan biasa, latihan tambahan atau diet dan olahraga.

Pada awal penelitian, mereka yang tidak cukup tidur sepanjang minggu adalah sekitar 72 persen lebih mungkin dibandingkan mereka yang cukup tidur untuk menderita obesitas.

Enam bulan kemudian, mereka bahkan cenderung mengalami obesitas dan memiliki masalah dalam mengendalikan gula darah.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Budaya: Setengah Jam Kehilangan Waktu Tidur, Berat Badan Bisa Naik?
Budaya: Setengah Jam Kehilangan Waktu Tidur, Berat Badan Bisa Naik?
https://photo.jpnn.com/timthumb.php?src=https://photo.jpnn.com/arsip/normal/2017/04/08/e0fa5962e7af4a456af8bc5e233e783b.jpg&w=510&h=294&zc=1&q=70
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/10/budaya-setengah-jam-kehilangan-waktu.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/10/budaya-setengah-jam-kehilangan-waktu.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy