Budaya: Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kantong Teh Celup

Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kantong Teh Celup jpnn.com - Kebanyakan orang lebih memilih teh celup ketimbang teh tubruk. Salah satu a...

Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kantong Teh Celup

Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kantong Teh Celup - JPNN.COM

jpnn.com - Kebanyakan orang lebih memilih teh celup ketimbang teh tubruk. Salah satu alasannya lantaran penyajiannya memang lebih praktis karena tak membutuhkan waktu lama.

Namun, penggunaan kantong teh celup tidak dianjurkan karena bisa membahayakan kesehatan tubuh. Loh kok bisa?

Sebuah penelitian di Inggris yang melibatkan 38 merek teh ternama yang berbeda menemukan, kantong teh yang digunakan produsen dinilai tidak aman.

Kertas yang dipilih sebagai kantong teh ini rata-rata terbuat dari bubur kertas yang diolah dari kayu. Lalu terkadang ditambahkan bahan kimia pemutih yang terbuat dari senyawa klorin yang cukup pekat.

P adahal klorin bisa membahayakan kesehatan apabila dicelupkan terlalu lama atau lebih dari 5 menit. Kemandulan pada pria, kecacatan pada bayi baru lahir, keterbelakangan mental, permasalahan di tulang dan gigi, bahkan pemicu kanker bisa disebabkan oleh klorin yang berlebihan ini.

Jumlah berapa kali penyeduhan dan air panas yang digunakan juga harus disesuaikan suhunya. Hal ini penting agar kantong teh tidak semakin membahayakan tubuh.

Di samping itu, dari segi lingkungan, kantong teh celup ini juga termasuk ke dalam limbah sampah yang sulit untuk diurai. Namun, selama cara penggunaannya sesuai dengan aturan dan takaran yang berlaku, tentunya tidak akan membahayakan kesehatan Anda.(RS/RVS/klikdokter)

Sumber: JPNN

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Budaya: Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kantong Teh Celup
Budaya: Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kantong Teh Celup
https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2017/09/01/minum-secangkir-teh-ilustrasi-foto-laman-instyle.jpg
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/10/budaya-ketahui-bahaya-yang-mengintai.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/10/budaya-ketahui-bahaya-yang-mengintai.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy