www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Politik: KH Mutawakkil Titip Pesan Rahasia untuk Bu Mega

Posted by On September 08, 2017

KH Mutawakkil Titip Pesan Rahasia untuk Bu Mega

KH Mutawakkil Titip Pesan Rahasia untuk Bu Mega - JPNN.COM

jpnn.com, PROBOLINGGO - Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo, KH Mutawakkil Alallah mengharapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bisa mengusung tokoh Nahdatul Ulama (NU) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Menurut Kiai Mutawakkil, pilihan para kiai nahdiyin untuk Pilgub Jatim adalah Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Kiai Mutawakkil menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah, Jumat (8/9). “Musyawarah kiai NU sudah s epakat untuk mencalonkan Gus Ipul,” ujar Kiai Mutawakkil yang juga ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Karena itu, Kiai Mutawakkil sangat berharap ke Megawati agar merekomendasikan nama Gus Ipul sebagai calon gubernur Jatim dari PDIP. Menurutnya, kebersamaan nahdiyin dan PDIP pada Pilgub Jatim akan bermakna strategis secara nasional.

“Jika Ibu Megawati merespons ini menandakan ketulusan PDIP kepada NU. Dan ini akan menepis anggapan atau langkah provokasi antara PDIP dengan kelompok Islam moderat, terutama NU," tuturnya di depan Basarah.

Seperti diketahui, Basarah sowan kepada para kiai di Jawa Timur karena mendapat tugas dari Megawati. Sebelumnya Basarah yang didampingi Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dan Sekretaris Jenderal Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru juga sudah mengunjungi Ponpes Lirboyo dan Ploso di Kediri, serta Bayt Al-Hikmah di Pasuruan.

Dalam pertemuan di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Basarah beserta tuan rumah juga membahas masalah kebangsaan, terutama untuk meneruskan tradisi kebersamaan antara nahdiyin dengan kaum nasionalis. Sebelum mengakhiri pertemuan, Kiai Mutawakkil menyampaikan apresiasinya kepada Megawati yang telah mengutus Basarah untuk sowan ke para kiai.

"Saya mewakili kiai se-Jatim memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih telah mengutus Ahmad Basarah. Melalui Ahmad Basarah, saya sudah mendengar pesan dari Ibu Mega, di mana pesan itu soal kepentingan bangsa dan negara, yakni kolaborasi antara nasionalis dengan para ulama melahirkan negara,” tuturnya.

Selain itu, Kiai Mutawakkil juga menitipkan surat untuk Megawati melalui Basarah. Kiai karismatik itu merahasiakan isi surat untuk Megawati.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »