www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Politik: Hubungan Prabowo-Jokowi tak Romantis Lagi

Posted by On September 20, 2017

Hubungan Prabowo-Jokowi tak Romantis Lagi

Hubungan Prabowo-Jokowi tak Romantis Lagi - JPNN.COM

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lembaga Analisis Politik Indonesia Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, hubungan Prabowo Subianto dengan Jokowi tak romantis lagi.

Pasalnya, serangan politik jelang Pilpres 2019 sudah mulai terang-terangan dipertontonkan kubu Prabowo. Sejumlah isu sudah digoreng untuk menyerang Presiden Jokowi.

‎"Jadi segala isu dimainkan untuk merebut kekuasaan dan tentu segala isu ini punya sutradara politik, punya aktor politik yang terus memuntahkan serangan kepada pemerintahan Jokowi," ujar Ramses kepada JPNN, Rabu (20/9).

Namun, lanjutnya, isu-isu tersebut sejauh ini ‎tidak cukup berdampak secara politik terhadap elektabilitas Jokowi, yang digadang-gadang bakal maju kembali sebagai calon presiden pada pilpres mendatang.

‎"‎Jokowi memiliki insfrastruktur birokrasi, infrastruktur politik dan mewujudkan kerja nyata sehingga ini menjadi kekuatan Jokowi. (Lawan politiknya, red) agak susah menurunkan elektabilitasnya," ucap Ramses.

Dosen di Universitas Mercu Buana ini malah melihat, sikap menyerang Jokowi bakal berdampak buruk terhadap elektabilitas lawan politiknya.

Dalam hal ini bisa saja kubu Prabowo Subianto yang juga disebut-sebut bakal maju kembali sebagai calon presiden.

"Saya kira Prabowo akhir-akhir ini juga sudah mulai terang-terangan menyerang Jokowi. Padahal sebelumnya mereka sempat mesra baik di atas kuda maupun romantis di istana negara," pungkas Ramses.(gir/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »