www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Wiranto Minta G30S PKI Jangan Dijadikan Komoditas Politik

Posted by On September 30, 2017

Wiranto Minta G30S PKI Jangan Dijadikan Komoditas Politik

Wiranto Minta G30S PKI Jangan Dijadikan Komoditas Politik - JPNN.COM

Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Jumat (12/5). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto meminta isu G30S-PKI jangan sampai dijadikan komoditas politik.

Hal ini disampaikan Wiranto usai mendampingi Presiden Joko Widodo mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Minggu (1/10).

"Jangan sampai peristiwa G30S-PKI ini jadi komoditas politik, baik jangka pendek, maupun pilpres yang akan datang. Tidak fair," kata Wiranto, menjawab wartawan soal adanya dugaan isu PKI terus digoreng sebagai isu politik.

Seharusnya, kata Wiranto, pihak-pihak yang menjadi isu PKI sebagai komoditas politik dicari tahu siapa orangnya dan tanya apa maunya.

Mantan Panglima ABRI ini tidak ingin sejarah kelam masa lalu ini terus-terusan dipolitisasi. Sebab, hal itu akan menimbulkan kegadudan, dan menimbulkan suasana yang saling menyalahkan.

"Akhirnya juga mengganggu stabilitas nasional, pembangunan nasional dan akhirnya mengganggu kepentingan masyarakat," tegas dia.(fat/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »