www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Siswa SLB Pengin Sumbang Trofi FLS2N untuk Provinsi Aceh

Posted by On September 28, 2017

Siswa SLB Pengin Sumbang Trofi FLS2N untuk Provinsi Aceh

Siswa SLB Pengin Sumbang Trofi FLS2N untuk Provinsi Aceh - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) asal Aceh Timur punya misi menyumbangkan trofi untuk Provinsi Aceh. Selama sembilan tahun ikut FLS2N, peringkat Aceh memang rendah. Itu sebabnya, tahun ke-10 kontingen Aceh menargetkan menaikkan peringkat.

"Memang masih rendah, tapi FLS2N 2017 Aceh punya target meraih trofi sebanyak-banyaknya," kata Nur Aini, guru SLB Cahaya Aceh Timur kepada JPNN di sela-sela perlombaan, Rabu (28/9).

Dia mengungkapan, ada sembilan pelajar yang diutus mewakili Aceh. Salah satu jenis lomba yang diharapkan bisa menyumbangkan trofi adalah menyanyi solo.

Rani Anisa, siswa kelas VI SLB Cahaya Aceh Timur, mengaku optimistis bisa masuk final. Sulung tiga bersaudara ini memang memiliki suara tinggi melengking.

Dalam perlombaan, penggemar Rosa ini menyanyikan lagu nasional serta daerah. "Rani pengin menyumbangkan trophy buat Provinsi Aceh," ujar Rani yang sejak lahir tidak bisa melihat.

Diutusnya Rani, karena putri seorang bidan ini mengukir banyak prestasi, di antaranya juara dua puisi tingkat kabupaten, juara satu pidato, dan juara tiga menyanyi solo di Aceh Timur.

Dengan talenta yang dimilikinya, Rani punya cita-cita luhur, menjadi guru bahasa Indonesia. "Mau jadi guru bahasa Indonesia, karena saya pelajaran bahasa Indonesia," tandasnya.(esy/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »