www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Ombudsman: Rekrutmen CPNS Mulai Bagus, Bebas KKN

Posted by On September 20, 2017

Ombudsman: Rekrutmen CPNS Mulai Bagus, Bebas KKN

Ombudsman: Rekrutmen CPNS Mulai Bagus, Bebas KKN - JPNN.COM

Ombudsman Republik Indonesia. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ombudsman RI menilai sstem seleksi CPNS yang dilakukan lima tahun terakhir mulai fair. Ini ditandai dengan munculnya kepercayaan masyarakat terhadap rekrutmen CPNS.

"Sudah mulai bagus sistemnya dan jauh dari KKN. Anak-anak dari keluarga tidak mampu mulai berani ikut seleksi," ujar Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai dalam pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur di Jakarta, Rabu (20/9).

Dia menambahkan, untuk mewujudkan pelayanan publik yan g baik, harus dilakukan perbaikan birokrasi. Tidak mungkin memperbaiki pelayanan publik tanpa perbaikan birokrasi.

Menurut Amzulian, pemerintah mempunyai tantangan besar untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Di samping memperbaiki kualitas SDM, rekrutmen CPNS yang berjalan dengan baik juga akan mengubah stigma negatif masyarakat.

Menanggapi itu Menteri Asman mengatakan, dengan menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT), pelaksanaan seleksi CPNS kini semakin objektif, transparan dan bebas dari KKN.

รข€œSaya yakin sudah tidak ada celah lagi untuk melakukan kecurangan maupun adanya praktik percaloan," tegas Asman.(esy/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »