Informasi: Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara Azab

Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara Azab Rabu 27 September 2017, 19:14 WIB Top 5 News Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara...

Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara Azab

Rabu 27 September 2017, 19:14 WIB

Top 5 News

Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara Azab Niken Widya Yunita - detikNews Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara AzabFoto: 20detik Jakarta - Pembaca, detikcom menyajikan berita-berita menarik Rabu (27/9/2017) ini. Berita-berita Top 5 News disajikan mulai dari foto Ketua DPR Setya Novanto yang terbaring sakit di rumah sakit. Lalu ada juga berita penyanyi Syahrini yang diperiksa Bareskrim Polri atas kasus First Travel.
Berikut berita-berita tersebut:

[Gambas:Video 20detik]


1. Novanto Terbaring di RS
Foto Ketua DPR Setya Novanto terbaring di RS Premier Jatinegara beredar. Novanto memang masih dikabarkan menjalani perawatan di RS yang terletak di bilangan Jakarta Timur tersebut.
Novanto terlihat terbaring di ranjang rumah sakit dengan mengenakan kaus putih. Alat bantu pernapasan terpasang di wajahnya dan peralatan rumah sakit terlihat lengkap terpasang, termasuk elektrokardiograf. Anggota F-Golkar DPR Endang Srikarti Handayani berada di samping Novanto untuk menjenguk.
Ketua KPK Agus Rahardjo enggan mengomentari beredarnya foto Novanto sedang terbaring sakit. Agus menegaskan pihaknya akan meminta pendapat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas foto pria yang ditetapkan sebagai tersangka keempat dalam pusaran kasus e-KTP ini.
Berita selengkapnya bisa dilihat: Foto Novanto Terbaring Sakit di RS Premier Jatinegara
2. Syahrini Diperiksa Polisi
Penyanyi Syahrini diperiksa 1 jam sebagai saksi tersangka kasus penipuan First Travel oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Dia membantah tudingan jika bera ngkat umrah dibiayai First Travel.
Wanita yang datang dengan topi Gucci, kaus Channel, dan tas Hermes ini juga mengaku bekerja sama dengan First Travel pada 12 Maret 2017, yakni agar biaya umrahnya diberi diskon 50 persen, bukan endorse. Namun diskon itu berlaku bila Syahrini mem-posting foto First Travel per hari.
Wanita yang dikenal dengan Princess ini menyebut anggota keluarganya yang ikut umrah 12 orang, bukan 18 orang. Keluarganya tersebut membayar penuh biaya umrah. Dalam kesempatan itu, Syahrini mengaku tidak mengenal baik Annisa Hasibuan.
Baca berita selengkapnya: Terseret Kasus First Travel, Syahrini Masih Takut Azab
3. Panglima Lapor ke Jokowi
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah melaporkan pernyataannya tentang pembelian 5.000 pucuk senjata oleh instansi di luar TNI kepada Presiden Jokowi. Gatot mengatakan apa yang disampaikannya waktu itu bukan data intelijen.
Gatot enggan membeberkan lebih lanjut atas hal itu. Menurutnya, hanya Jokowi yang berhak menerima penjelasannya dan dia juga tidak akan menjelaskannya kepada Menko Polhukam Wiranto dan Menhan Ryamizard Ryacudu.
Jokowi juga membenarkan dia telah mendapatkan penjelasan dari Gatot. Namun Jokowi berkata masalah tersebut tidak usah dibahas.
Informasi selengkapnya baca: Panglima TNI: Ada Miskomunikasi atau Tidak, Hanya Jokowi yang Tahu
4. Wanita Saudi Boleh Nyetir
Kabar gembira untuk wanita di Arab Saudi. Setelah 25 tahun, mereka akhirnya diperbolehkan menyetir sendiri.
Peraturan tersebut dikeluarkan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud melalui dekrit. Meski demikian, peraturan itu berlaku mulai Juni 2018.
Atas peraturan tersebut, Kerajaan Arab Saudi dihujani pujian, mulai para aktivis wanita di Saudi hingga Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa. Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahkan memuji keputusan tersebut sebagai langkah positif dalam memperjuangkan hak dan kesempatan b agi kaum wanita di Arab Saudi.
Simak berita selengkapnya: Izinkan Wanita Mengemudi Sendiri, Arab Saudi Hujan Pujian
5. Rektor UNJ Dipecat
Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akhirnya memutuskan mencopot Profesor Djaali dari jabatannya sebagai Rektor Universitas Negeri Jakarta. Tim Kemenristekdikti menemukan adanya pelanggaran Djaali terlibat dalam plagiarisme disertasi mantan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam.
Djaali yang dipecat pemerintah sempat melaporkan Menristek Dikti M Nasir ke Bareskrim Polri. Namun akhirnya pihak yang dilaporkan hanya Ketua Tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Supriyadi Rustad dan dosen UNJ Ubaidilah Badrun.
Djaali tidak merasa melakukan tuduhan plagiat yang membuatnya layak dicopot. Untuk mengisi kekosongan, jabatan Rektor UNJ diisi oleh Prof Dr Intan Ahmad sebagai pejabat pelaksana harian.
Untuk melihat lebih detil beritanya, baca selengkapnya: Polemik Plagiat Disertasi yang Berujung Pemec atan Rektor UNJ
(nwy/ega)Sumber: Google News

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Informasi: Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara Azab
Informasi: Kondisi Novanto Terkini dan Syahrini Bicara Azab
https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2017/09/26/7c5900b2-da1e-486f-9034-d956da402f4f.png?w=780&q=90
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/09/informasi-kondisi-novanto-terkini-dan.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/09/informasi-kondisi-novanto-terkini-dan.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy