www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Jenderal Gatot Akui Rekaman Suara Bahas 5.000 Senjata Api. Tapi Ini Pembelaannya, Masuk Akal?

Posted by On September 25, 2017

Jenderal Gatot Akui Rekaman Suara Bahas 5.000 Senjata Api. Tapi Ini Pembelaannya, Masuk Akal?

Jenderal Gatot Akui Rekaman Suara Bahas 5.000 Senjata Api. Tapi Ini Pembelaannya, Masuk Akal?

Di dalam video itu, Gatot berbicara soal ancaman keamaan lantaran adanya lembaga non-militer yang membeli 5.000 pucuk senjata.

Jenderal Gatot Akui Rekaman Suara Bahas 5.000 Senjata Api. Tapi Ini Pembelaannya, Masuk Akal?Puspen TNIPanglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

TRIBUN-TIMUR.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membenarkan dirinya yang berbicara dalam video yang viral di media sosial.

Di dalam video itu, Gatot berbicara soal ancaman keamaan lantaran adanya lembaga non-militer yang membeli 5.000 pucuk senjata.

Baca: Nah Terungkap! Siapa Instansi yang Pesan 5.000 Senjata. Bagaimana Ini Pak Jenderal?

Namun, kata Gatot, ucapannya itu sebenarnya tidak untuk diekspos ke pers atau publik. Akan tetapi, pembicaraannya itu justru bocor ke media sosial.

"Saya tidak pernah 'press release' (soal senjata), saya hanya menyampaikan kepada purnawirawan, namun berita itu keluar. Saya tidak akan menanggapi terkait itu (senjata ilegal)," kata Panglima TNI usai menutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Tahun 2017, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017) malam seperti dikutip dari Antaranews.com.

Baca: Pendaftaran CPNS 2017 - Berakhir Hari Ini, Pantau Terus sscn bkn go id, Siapa Tahu Ada Info Penting

Namun demikian, dirinya mengakui bahwa beredarnya video dan rekaman soal itu di dunia maya adalah memang pernyataannya.

"Seribu persen itu benar kata-kata saya. Tapi saya tidak pernah press release, sehin gga saya tidak perlu menanggapi hal itu," paparnya.

Terkait kebenaran informasi bahwa ada institusi di luar TNI yang berencana mendatangkan 5.000 pucuk senjata, Panglima TNI kembali enggan menanggapi soal itu.

Menanggapi pernyataan Menko Polhukam Wiranto bahwa ada masalah komunikasi antara TNI, BIN dan Polri, kata Gatot, bisa ditanyakan langsung kepada Wiranto soal itu.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Mansur AM Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Trending di YouTube, Tiga Pria Bertopeng Mencegat Puluhan Polisi Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »