www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ekonomi: Ini Pengalaman Berharga yang Dipetik Timnas Basket Indonesia Selama TC di AS

Posted by On September 01, 2017

Ini Pengalaman Berharga yang Dipetik Timnas Basket Indonesia Selama TC di AS

Ini Pengalaman Berharga yang Dipetik Timnas Basket Indonesia Selama TC di AS - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Timnas Basket Indonesia telah selesai menjalani program pelatihan nasional (pelatnas) di Sports Academy, California, Amerika Serikat (AS) sejak 12 hingga 24 Juni kemarin.

Di Negeri Paman Sam itu, mereka telah melahap agenda latihan yang padat, melakoni satu laga uji coba yang bakal menjadi modal positif menjelang SEA Games Malaysia 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus.

Mario Wusyang dan kawan-kawan setiap hari memulai latihan sejak pukul 09.00 pagi dan berakhir pada pukul 16.00 waktu setempat. Dalam kurun waktu tersebut, mereka menjalani dua jam latihan di lapangan dan satu jam di dalam pusat kebugaran.

Menurut pelatih timnas basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, hingga pekan pertama program latihan mereka tak mengalami kendala. Selama di AS, mereka telah digodok mulai dari kemampuan individu, chemistry, hingga kekuatan fisik.

Dalam kemampuan individu, setiap pemain telah mendapatkan materi yang berbeda guna meningkatkan kualitas mengontrol bola dan menguasai pergerakan di posisinya masing-masing.

Selain bertujuan agar kemampuan 14 pebasket timnas Indonesia ini meningkat tajam, Wahyu pun berharap training center (TC) ke AS dapat meningkatkan kualitas staf pelatih timnas basket.

"Bukan hanya pemain yang mendapatkan materi latihan, melainkan juga kualitas staf pelatih meningkat, baik dari sisi pengetahuan maupun pengalaman. Modal ini saya harap bisa dibagikan pada pelatih atau pemain di Indonesia nantinya," ujar Cacing, sapaan akrab Wahyu kepada Batam Pos (Jawa Pos Grou p), Kamis (29/6).

Timnas basket Indonesia mendapat modal positif dan berharga usai mengalahkan klub Akademi Basket Ball California dengan skor 65-55.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »