www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menhub Janji Bantu Palembang

Posted by On Agustus 26, 2017

Menhub Janji Bantu Palembang

Menhub Janji Bantu Palembang - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Palembang juga mendapat perhatian Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo telah menyampaikan inovasi guna mendapatkan mode transportasi terbaik untuk mendukung event olahraga tingkat Asia itu.

Salah satunya, mengembangkan transportasi air di Sungai Musi. Angkutan sungai akan dikoneksikan dengan moda transportasi lain. Gayung bersambut, gagasan Wali Kota tersebut mendapatkan respon positif dari Menhub.

“Saya sudah sampaikan gagasan kami kepada Pak Menteri untuk kiranya dapat mem bantu moda transportasi penunjang di kawasan perairan dan juga mode transportasi yang tepat untuk penunjang LRT. Alhamdulillah, beliau siap membantu,” ujar Harnojoyo.

Komitmen Menhub Budi Karya Sumadi membantu Kota Palembang dipertegasnya dalam acara Dialog Kerja Bersama untuk Bangsa yang digelar di Kampus Unsri, Bukit Besar.

Saat itu, Rektor Unsri Prof Anis Saggaff MSCE bertanya tentang mode transportasi yang dibutuhkan Palembang untuk menunjang keberadaan LRT. “Sesuai usulan dari Pak Wali Kota semalam (Jumat malam), kita akan bantu Palembang lima bus air dan halte intermoda untuk menunjang pelaksanaan Asian Games,” katanya.

Keberadaan bus air dan halte intermoda itu diyakini akan sangat membantu aktivitas atlet maupun ofisial selama perhelatan Asian Games di Palembang. Tentu saja ini memberi keuntungan kepada Palembang setelah Asian Games, kota pempek punya mode transportasi modern yang akan menunjang perekonomian masyarakat.

Terpisah, Pelaksana T ugas (Plt) Bupati Banyuasin, Ir Suman Asra Supriono MM, mengatakan, jika KEK TAA sudah beroperasional, dampaknya akan sangat terasa bagi perekonomian kabupatennya. “Karena itu, kami dukung penuh pembangunan KEK dan pelabuhan di TAA,” tandasnya.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »