www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Matangkan Dukungan, PDIP Kumpulkan Cakada di DPP

Posted by On Agustus 26, 2017

Matangkan Dukungan, PDIP Kumpulkan Cakada di DPP

Matangkan Dukungan, PDIP Kumpulkan Cakada di DPP - JPNN.COM

jpnn.com, JAMBI - PDI Perjuangan memanggil Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kerinci, Merangin dan Kota Jambi menghadap DPP.

Partai besutan Magawati Soekarno Putri tersebut ingin mematangkan dukungan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jilid III 2018 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto mengatakan pemanggilan ini merupakan rangkaian finalisasi dukungan partainya.

Semua calon wajib hadir untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan serta uji psikologi.

"Sekarang lagi proses uji kelayakan dan kepatutan. Jadwalnya hanya sehari, jadi hari ini (kemarin, red) sudah selesai,” ujarnya seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos group) hari ini.

Dalam melakukan tes Psikologi, DPP PDI Perjuangan menggandeng badan eksternal dari Himpunan Psikolog Indoensia (HIMPSI). Badan ini akan memberikan rekomedasi terhadap DPP sebagai salah satu pertimbangan dukungan.

“Jadi kita juga menggandeng HIMPSI untuk psikologi. Semua kita lakukan agar calon yang diusung betul-betul berkualitas,” katanya.

Edi menyubutkan, ada banyak hal yang ditanyakan dalam uji kelayakan dan kepatutuan ini. Diantaranya adalah pendalaman visi misi, Komitmen terhadap pancasila dan NKRI, pemahaman terhadap nawacita Jokowi serta beberapa poin lainnya.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »