www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ditargetkan Rampung Juni 2018, Kemenhub dan Waskita Karya Sosialisasikan LRT Palembang

Posted by On Agustus 26, 2017

Ditargetkan Rampung Juni 2018, Kemenhub dan Waskita Karya Sosialisasikan LRT Palembang

Ditargetkan Rampung Juni 2018, Kemenhub dan Waskita Karya Sosialisasikan LRT Palembang - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (paling kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5) kemarin. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Perhubungan bersama Waskita Karya mensosialisasikan Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengetahui ekspektasi masyarakat pada LRT Palembang. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi me ngatakan, sosialisasi penting dilakukan karena LRT merupakan angkutan massal yang relatif baru.

"Kami ingin tahu ekspektasi masyarakat di Palembang seperti apa. Semoga ketika LRT beroperasi tidak ada lagi gap dari masyarakat," harap Budi dalam siaran persnya, Sabtu (26/8).

Dalam sosialisasi tersebut, Budi menjelaskan pentingnya transportasi massal dalam suatu kota, seperti Jakarta yang sudah memiliki BRT dan sedang dibangun MRT dan LRT.

"Satu kota itu harus ada transportasi massal. Kalau di Jakarta sudah ada BRT, dan sedang dibangun MRT dan LRT. Nah, di luar Jakarta, Palembang ini mengalahkan Medan dan Padang. Palembang sudah duluan dibangun LRT," ucapnya.

Adapun proyek LRT Palembang ini ditargetkan selesai pada Juni 2018, saat ini progres pembangunannya mencapai 55 persen.

"Kami menargetkan penyelesaian LRT pada Juni 2018. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 55 persen. Kami rencanakan Februari 2018 struktur selesai semu anya. Kereta akan mulai berangsur datang Februari dan diharapkan Juni sudah bisa dicoba," kata Budi.(chi/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »