www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Susul Tokoh-tokoh Lain, Mahfud MD akan Hadiri Raimuna Nasional ... - Pramuka Pos (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Posted by On Juli 27, 2017

Susul Tokoh-tokoh Lain, Mahfud MD akan Hadiri Raimuna Nasional ... - Pramuka Pos (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

JAKARTA, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Kak Mahfud MD menjadi salah satu tokoh yang akan diundang dalam kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017. Saat dikonfirmasi, Kak Mahfud menyatakan siap hadir jika tidak ada halangan.

“Salam Pramuka. Insyallah….” ujar Kak Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Selasa (25/7).

Kak Mahfud mengungkapkan, dirinya pernah aktif di Pramuka pada saat sekolah di Yogyakarta. Menurutnya, Gerakan Pramuka adalah organisasi kecanduan yang sudah banyak memberikan dampak positif untuk pembangunan negeri ini.

“Saat SMTA saya aktif di Gudep 49 Pramuka PHIN Yogyakarta. Pramuka adl organisasi extra yang benar2 mengobarkan semangat cinta NKRI,” ungkapnya di akun Twitter miliknya.

Rainas nanti nya akan diisi kegiatan jumpa tokoh. Selain Kak Mahfud, beberapa tokoh yang akan hadir di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Kak Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Angkatan Darat Kak Jenderal TNI Mulyono, dan Kepala Staf Angkatan Laut Kak Laksamana TNI Ade Supandi.

Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Kak Yudha Adhyaksa mengatakan, jumpa tokoh selalu diadakan dalam setiap kegiatan kepramukaan tingkat nasional. Hal ini sebagai pembelajaran sekaligus motivator bagi anggota Pramuka agar bisa menjadi tokoh kelak di kemudian hari.

“Jumpa tokoh selalu kita adakan, karena kita ingin memberikan semangat kepada adik-adik Pramuka. Tentu akan banyak pengalaman dan cerita menarik yang akan disampaikan oleh para tokoh sehingga bisa menginspirasi mereka,” katanya.

Diketahui, Rainas merupakan tempat berkumpulnya Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan ini akan diikuti 15.000 peserta dari 34 provinsi dan 514 kota se-Indonesia. Rencananya, pe mbukaan Rainas akan dihadiri Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka. (HA/AK)

Sumber: Google News Tokoh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »