Korek Api Anti-cabul Ini Dijual Di China

Korek Api Anti-cabul Ini Dijual Di China OborRakyat.com - Kabar terbaru: Korek api anti-cabul ini dijual di China Jakarta (ANTARA N...

Korek Api Anti-cabul Ini Dijual Di China

OborRakyat.com - Kabar terbaru: Korek api anti-cabul ini dijual di China

Jakarta (ANTARA News) - Pemantik yang dapat mengeluarkan arus api yang panjangnya setengah meter dipasarkan di China untuk membantu perempuan menangkis hal-hal yang tidak diinginkan.

Alat tersebut dilabeli "senjata anti-cabul yang harus dimiliki" di situs belanja yang dapat disimpan dalam tas.

Alat tersebut berbentuk seperti korek api, ada yang memancarkan api kecil, ada yang memancarkan api dengan panjang 50cm dengan suhu hingga 1.800 derajat celcius.

Korek api tersebut dijual sekitar Rp174 ribu sampai Rp521 ribu di situs e-commerce. Salah satu vendor bahkan menyebut bahwa alat tersebut dapat melukai penyerang.

Vendor lain mengatakan kepada The Beijing Youth Daily bahwa alat tersebut "dapat meninggalkan bekas luka permanen, namun merupakan alat yang legal dan tidak mematikan. Bukan senjata."

Polisi China telah memperingkatkan bahwa perangkat tersebut melanggar hukum, namun dilansir dari Telegraph, perangkat tersebut masih dijual secara online di China hingga Selasa (18/7).

"Nyala api dan suhu super tinggi cukup untuk menakut-nakuti orang jahat," kata salah satu situs, yang menambahkan bahwa nyala api bisa bertahan selama 30 menit. "Pada saat penting itu, Anda juga bisa menjadi anti-teror SWAT."

Tidak jelas kapan perangkat tersebut pertama kali dijual di China. Meski demikian The Beijing Youth Daily mengatakan bahwa perangkat tersebut menjadi "sangat populer" ketika kekhawatiran mengenai pelecehan seksual meningkat pada awal musim panas, dengan beberapa toko menjual hingga 300 unit per bulan.

Polisi mengatakan bahwa alat tersebut "secara teknis ilegal" untuk dikirim melalui layanan pos.

Ada kekhawatiran bahwa korek api tersebut bisa menjadi perangkat berbahaya terbaru yang menjadi populer di China.

Kekhawatiran juga meningkat bahwa perangkat tersebut dapat menyebabkan luka pada orang yang membawa, karena dapat secara tidak sengaja dinyalakan saat berada dalam tas, demikian Telegraph.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber: http://www.antaranews.com

OborRakyat.com, Indeks Warta terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, Berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Korek Api Anti-cabul Ini Dijual Di China
Korek Api Anti-cabul Ini Dijual Di China
http://img.antaranews.com/new/2016/06/ori/20160610PERKOSAAN-1.jpg
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/07/korek-api-anti-cabul-ini-dijual-di-china_19.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/07/korek-api-anti-cabul-ini-dijual-di-china_19.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy