www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gara-Gara 'FILOSOFI KOPI', Kedai Kopi Dan Barista Baru Bermunculan

Posted by On Juli 19, 2017

Gara-Gara 'FILOSOFI KOPI', Kedai Kopi Dan Barista Baru Bermunculan

OborRakyat.com - Kabar terbaru: Gara-Gara 'FILOSOFI KOPI', Kedai Kopi dan Barista Baru Bermunculan

Harus diakui, film FILOSOFI KOPI membawa dampak yang sangat besar bagi industri kopi dan pelaku yang ada didalamnya. Bahkan, ada banyak anak muda yang 'demam' film ini dan mulai mempelajari kopi, serta menjadi seorang barista.

"Kita nggak pengen berbesar kepala, tapi ketika kita diundang di beberapa kota, bahkan penggiat kopi lokal yang mungkin udah lama di industri ini, stakeholdernya, dari importir, pebisnis coffee shop, bahkan petani, mereka merasa bahwa FILOSOFI KOPI ini menyuarakan mereka," ungkap Rio Dewanto dalam sesi wawancara bersama Kapanlagi.com.

Rio menambahkan jika FILOSOFI KOPI mendapatkan respon positif, dan justru malah membuat perekonomian kopi Indonesia menjadi bangkit. Chicco Jerikho mengatakan beberapa contoh mengenai dampak positif dari banyaknya orang yang menyukai kopi.

Chicco Jerikho & Rio Dewanto Chicco Jerikho & Rio Dewanto Kapanlagi/Budy Santoso

"Kayak satu contohnya adalah di Makassar, dari cuma ada 20 kedai, sekarang bisa ada 200, profesi barista ada 500 (orang), terus di beberapa kota-kota kecil juga mereka juga jadi pede membuka kedai kopi, menyajikan kopi-kopi Indonesia," ungkap Chicco.

Bahkan Chicco saat berkunjung ke Palu dan lampung, ada penggemar yang membuka kedai kopi gara-gara melihat FILOSOFI KOPI. Menurut Rio, hal tersebut dipandang positif karena membuat industri semakin lebih sehat.

"Karena banyaknya kedai kopi, otomatis mereka langsung datang ke growers, petani. Juga ikut menyejahterakan petani," tutup Chicco.

Simak Berita Lainnya:

Berbincang Dengan Petani Kopi, Chicco Jerikho Temukan Fakta Miris

Jatuh Cinta Dengan Kopi, Ini Mimpi Rio Dewanto & Chicco Jerikho

Berakting Dalam 'FILOSOFI KOPI 2', Ini Mimpi Chicco & Rio Dewanto

Hadir di 'FILOSOFI KOPI 2', Ini Kata Chicco Jerikho Tentang Kopi

VIDEO: Santai Minum Kopi, Rio Dewanto Bertemu Produser Hollywood

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Sumber: http://www.kapanlagi.com

OborRakyat.com, Situs Warta harian terkini yang menyajikan Berita hari ini dan kabar terbaru seputar politik hingga Berita lifestyle dan olahraga.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »