www.AlvinAdam.com


Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cerita Ghaitsa Jadi Pengisi Suara Tokoh Rapunzel - VIVA.co.id

Posted by On Juli 19, 2017

Cerita Ghaitsa Jadi Pengisi Suara Tokoh Rapunzel - VIVA.co.id

  • VIVA.co.id â€" Karakter animasi terkenal seperti Anna dan Elsa di film Frozen, Mulan, hingga Rapunzel, tidak akan bisa terlihat hidup jika bukan karena peran pengisi suara. Di balik cerita dan gambar yang apik, pengisi suara juga menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah film animasi.

    Beberapa nama selebriti terkenal juga tercatat sebagai pengisi suara tokoh-tokoh animasi. Sebut saja Angelina Jolie dan Lucy Liu dalam film Kung Fu Panda, Dwayne Johnson dalam film Moana, hingga Mandy Moore dalam film Tangled.

    Peran yang tak mudah ini sekarang juga dipercayakan Disney pada penyanyi muda berbakat Indonesia, Ghaitsa Kenang. Ghaitsa terpilih sebagai pengisi suara Rapunzel, pemeran utama Tangled the Series, setelah melewati audisi yang diadakan Disney beberapa bulan lalu.

    Diberi kepercayaan besar seperti ini, Ghaitsa menceritakan senang dan susahnya menjadi seorang dubber, terlebih ini adalah dunia baru baginya. "Senang sekali, ini kesempatan luar biasa sekali jadi Rapunzel. Sebelumnya enggak pernah jadi pengisi suara," ujar Ghaitsa di Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Juli 2017.

    Untuk mempersiapkan dirinya di bidang yang sangat baru baginya ini, Ghaitsa melihat Mandy Moore sebagai pengisi suara Rapunzel dalam versi layar lebar. Tak hanya itu, bahkan penyanyi dari Star Media Nusantara ini juga mencari tahu referensi dari buku.

    "Untuk hal pertama aku melihat Mandy Moore yang jadi pengisi suara Rapunzel yang asli. Aku juga beli buku bagaimana nge-dubbing. Sempat belajar dari teman-teman Disney yang mereka juga sharing dunia dubber seperti apa. Kesulitan ada, tapi seru. Ngisi suara Rapunzel itu seru,” u capnya menjelaskan.

    Ghaitda mengakui, walaupun menggeluti dunia sulih suara ini adalah hal yang menyenangkan baginya, tapi ada juga hal sulit yang harus dilewati seorang dubber, salah satunya adalah menyamakan tone suara.

    "Harus pas tone-nya, untuk suara dan napas Rapunsel sama. Kalau beda sedetik, dua detik harus ulang, di mana waktu aku dubbing banyak banget episode yang enggak mungkin diulang terus.

    Meski begitu, menurut jebolan Rising Star Indonesia ini, menjadi pengisi suara adalah hal yang seru dan sangat ia nikmati prosesnya. (mus)

Sumber: Google News Tokoh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »