Bisnis Anda Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya... - KOMPAS.com

Bisnis Anda Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya... - KOMPAS.com - ...

Bisnis Anda Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya... - KOMPAS.com

- -

Di Indonesia, perusahaan rintisan alias start-up saat ini banyak bermunculan. Namun, di saat yang sama, banyak pula yang akhirnya tutup. Fakta ini menunjukkan bahwa merintis bisnis memang bukan hal yang mudah.

Dilansir dari Smart-money.co, di Amerika Serikat (AS), sebagaimana dilaporkan Entrepreneur, sebanyak 75 persen pemilik bisnis rintisan sangat percaya bahwa perusahaan yang ia bangun bisa sukses. Padahal, faktanya sebanyak 20 persen perusahaan rintisan mengalami kegagalan di tahun pertama mereka. Kemudian, 50 persen perusahaan gagal di tahun kelima dan 70 persen perusahaan gagal ketika menyentuh satu dekade beroperasi.

Pelajarannya, sangat penting untuk tidak terlalu percaya diri ketika menjalankan bisnis. Sebaiknya, fokus pada satu hal dalam satu waktu.

Ada pula sejumlah faktor yang memengaruhi tutupnya sebuah bisnis, mulai dari lokasi, kondisi pasar, arus kas dan masih banyak faktor lainnya lagi. Namun, alasan paling banyak perusahaan gagal adalah arus kas yang kacau.

Kemudian biaya operasional yang mahal, pasar yang belum terbentuk serta lokasi yang terisolasi menjadi alasan selanjutnya. Jadi, sangat penting untuk memastikan bisnis yang Anda rintis ada di jalur yang benar.

Caranya, Anda bisa mulai dengan melakukan investasi pada ide yang tepat, menguji produk atau layananmu terlebih dahulu sebelum melepasnya ke pasar, berinteraksi dengan calon konsumen serta membangun tim yang solid.

Sumber: Smart-money.co

Sumber: Google News Bisnis

COMMENTS

Nama

Berita,163,Budaya,10,Ekonomi,19,Hankam,5,Informasi,9,Kesehatan,3,Olahraga,159,Opini,61,Pendidikan,23,Politik,1943,Sosial,3,Teknologi,160,Tokoh,5,
ltr
item
Obor Rakyat: Bisnis Anda Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya... - KOMPAS.com
Bisnis Anda Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya... - KOMPAS.com
http://assets.kompas.com/crop/0x0:780x390/780x390/data/photo/2017/07/20/170093502.jpg
Obor Rakyat
http://www.oborrakyat.com/2017/07/bisnis-anda-gagal-mungkin-ini.html
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/
http://www.oborrakyat.com/2017/07/bisnis-anda-gagal-mungkin-ini.html
true
8492057078391058769
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy